10 Desember 2012
Pengumuman Upload RUP

Kepada Yth.

Seluruh Kepala LPSE

di

Tempat   


Sehubungan dengan pelaksanaan ketentuan Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 pasal 22 dan pasal 25, serta Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 13 Tahun 2012 tentang Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa (RUP), dengan ini kami sampaikan bahwa penyusunan RUP pada masing-masing K/ L/ D/ I untuk tahun anggaran 2013 wajib diselesaikan dan diumumkan pada akhir tahun anggaran saat ini yang masih berjalan. RUP, sebagaimana dimaksud dalam Perka LKPP Nomor 13 Tahun 2012, merupakan kegiatan yang terdiri dari identifikasi kebutuhan barang/ jasa yang diperlukan K/ L/ D/ I, penyusunan dan penetapan rencana penganggaran, sampai dengan penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK).

Pengumuman dilakukan melalui LPSE dengan mengunggah (upload) RUP dalam Portal Pengadaan Nasional pada website: www.inaproc.lkpp.go.id. Guna mempercepat proses pengumuman RUP, maka LKPP dipandang perlu memberikan penugasan kepada LPSE dan Admin Agency dalam rangka pemberian user id dan password kepada Admin RUP, dengan kewenangan sebagai berikut:

  1. Admin PPE LPSE membuat user id dan password Admin Agency dalam aplikasi RUP.
  2. Admin Agency sebagaimana dimaksud pada poin 1 membuat user id dan password Admin RUP.
  3. Admin RUP sebagaimana dimaksud pada poin 2 memiliki tugas meng-input-kan data RUP pada aplikasi RUP.
  4. Admin RUP melakukan pendaftaran kepada Admin Agency untuk mendapatkan user id dan password aplikasi RUP dengan mengirimkan nama, instansi, serta melampirkan hasil pindaian (scan) surat tugas dari PA/KPA.

Tata cara pemberian akun aplikasi RUP selengkapnya dapat dilihat pada Portal Pengadaan Nasional dan website LPSE. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Communication Center LKPP (021-7167 3000) atau melalui SMS ke SMS Center LPSE (0852 1881 6781).

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.